Jika Anda adalah penggemar ponsel Android dari merek Samsung, ketahui harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia sebelum memutuskan untuk membeli.

Galaxy Z Fold 4 Anda sudah dapat memesan situs web resmi Samsung Indonesia. Jadi berapa harga Samsung Z Fold 4 di Indonesia?

Samsung Galaxy Z Fold 4 

Seperti namanya, Galaxy Z Fold 4 adalah penerus ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 yang dirilis oleh Samsung tahun lalu.

Dalam desain, Galaxy Z Fold 4 membawa mekanisme lipatan sebagai buku, di mana lipatan atau engsel memotong pusat perangkat secara vertikal.

Saat peregangan, layar amamik dinamis Galaxy Z 2x memiliki ukuran 7,6 -inci dengan resolusi 2176 x 1812 piksel dan kecepatan pembaruan 120 Hz.

Kemudian, saat melipat, pengguna dapat menggunakan layar sekunder dengan dinamika AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 2316 x 904 piksel dan kecepatan pembaruan 120 Hz.

Samsung secara resmi meluncurkan dua ponsel lipat, Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, dalam sebuah acara “Galaxy dibongkar 2022”, Rabu (8/8/2022) malam. Seperti namanya, ponsel ini adalah penerus perangkat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 yang diluncurkan tahun lalu.

Kedua perangkat ini memberikan peningkatan spesifikasi tertentu, salah satunya dalam penampilan perangkat lunak. Samsung Z Fold 4 mengeksekusi sistem operasi Android 12L (OS) yang ditutupi dengan antarmuka (UI) dan IU 4.1.1. Dikatakan bahwa ponsel ini adalah smartphone pertama yang menjalankan Android OS 12L baru yang meluncurkan versi stabil pada Maret 2022.

Samsung Galaxy Z Fold 4 secara resmi dirilis dengan kamera Android 12L 50 MP adalah turunan Android 12 yang dirancang untuk perangkat dengan spesifikasi layar besar. Misalnya, seperti tablet, laptop Chromeos, perangkat terlipat, seperti Galaxy Z Fold 4 atau perangkat lain yang memiliki ukuran layar lebih besar dari 600 dp.

Salah satu hal yang dibawa adalah karakteristik khusus dari bilah tugas yang memungkinkan pengguna untuk mengubah aplikasi terlembut. Selain itu, Android 12L juga membawa antarmuka dua akun untuk pemberitahuan alternatif dan konfigurasi cepat (konfigurasi cepat).

Google juga mengoptimalkan banyak aplikasinya untuk mengakui fungsi antarmuka pengguna beberapa akun, untuk mengakui aktivitas pengguna, terutama bagi mereka yang sering melakukan multitasking pada ponsel mereka.

Android 12L juga lebih sensitif ketika perangkat mengubah mode, dari smartphone ke tablet dan sebaliknya, sebagaimana dirangkum oleh Sam Mobile Komptekno, Jumat (2/8/2022). Tidak seperti Samsung Z Fold 4, “Saudaranya”, Galaxy Z Flip 4 mengeksekusi sistem operasi Android 12.

Semua model melihat foto Samsung Galaxy Z Fold 4 Beige, Phantom Black dan Graygreen Color Varian. Pendahulu Anda. Saat perangkat membentang, Galaxy Z Fold 4 membawa layar AMOLED 2X dinamis (2176 x 1812 piksel) dengan peregangan 7,6 -inch dan kecepatan pembaruan 120 Hz. Sementara itu, jika perangkat dilipat, pengguna akan melihat eksternal eksternal Penutup atau layar layar dengan dinamika AMOLED 2X.

Diagonal layar eksternal adalah 6,2 inci dengan resolusi 2316 x 904 piksel, dan kecepatan pembaruan adalah 120 Hz. Saat beralih ke penampilan desain, bingkai layar (bezel) pada layar utama perangkat sedikit lebih tipis, yang sedang Lebar 3 mm. Kemudian, untuk bezel di layar sekunder, juga dikenal sebagai ketika kondisinya bengkok, ia memiliki ukuran 2,7 mm.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, sama seperti Z lipatan 3 masih pada desain dan layar, dinyatakan bahwa layar Galaxy Z Fold 4 lebih tahan dari sebelumnya. Karena, layar utama dan layar sekunder perangkat ini dilapisi dengan Gorilla Glass Victus Plus Protective Glass.

Konfigurasi ruang properti terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) disertai dengan fitur “malam”, kamera telepon 10 MP (f/2.4) dan kamera 12 MP ultra -luang (f /2.2). Untuk kamera depan (selfie), resolusi 4 MP di layar utama dan 10 MP di layar sekunder. Dalam hal kinerja, Galaxy Z Fold 4 adalah Dietaki oleh Qualcomm, Chipset Snapdragon Plus Gen 1, yang dinyatakan bahwa itu 10 persen lebih “melaju” daripada Snapdragon 8 Gen 1 dalam seri Galaxy S22.

Chipset akan dikombinasikan dengan 12 B RAM dengan tiga varian kapasitas memori, yaitu, 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Untuk daya sendiri, perangkat ini kompatibel dengan kapasitas baterai 4.400 mAh yang mengakui pengisian cepat 25 watt dan beban nirkabel 15 watt.

Fitur yang didukung Galaxy Z Fold 4 antara lain Flex Mode yang mendukung beberapa aplikasi populer layaknya Netflix, Disney Plus, Microsoft Teams, Google Meet, dan Youtube. Ponsel juga memiliki fitur tahana ir dengan IP rating IPX8. Adapun dukungan aksesoris S Pen yang dapat dimanfaatkan untuk mencatat, melakukan navigasi, menggambar, dan berbagai macam aktivitas lainnya. Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 Samsung Z Fold 4 hadir dalam empat varian warna, yakni Phantom Black, Graygreen, Beige, dan Burgundy.

Sementara itu, untuk banderol harga yang dimiliki perangkat berkisar dari Rp 25 juta hinggal Rp 30 juta. Berikut rinciannya. Harga Samsung Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 256 GB memori): Rp 24.999.000 Harga Samsung Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 512 GB memori): Rp 26.999.000 Harga Samsung Z Fold 4 (RAM 12 GB/ 1 TB memori): Rp 30.999.000 Ponsel ini sudah dapat dipesan (pre-order) di Indonesia mulai 10 Agustus hingga 1 September. 

Selain itu Samsung galaxy fold 4 juga telah diuji ketahanan oleh salah satu youtuber terkenal, Galaxy Fold4 diuji ketahanan layar dan material bodinya menggunakan api, benda tajam seperti pisau, dan debu.

Sulit dipatahkan! Galaxy Z Fold4 lulus uji durabilitas JerryRigEverything

Galaxy Z Fold4, lini ponsel lipat terbaru dari Samsung, akhirnya mendarat di meja siksaan JerryRigEverything. Untuk diketahui, JerryRigEverything adalah saluran YouTube yang memuat konten-konten ‘merusak’ smartphone untuk menguji ketahanan perangkat tersebut. 

Seperti Galaxy Fold3 dan Fold2 yang sebelumnya juga pernah diuji oleh kreator ini, Galaxy Fold4 melalui pengujian pada layar dan material bodi menggunakan api, benda tajam seperti pisau, dan debu.

Monitor terbaru Corsair bisa ditekuk, pakai panel OLED fleksibel

Berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold4 kini dilindungi Gorilla Glass Victus Plus pada layar eksternal. Pengujian menggunakan benda tumpul dalam video menunjukkan layar tersebut tergores pada level 6 (Skala kekerasan Moh).

Sementara beralih ke bagian dalam, layarnya lebih lembut dan lebih sensitif. Sebab, bekas goresan sudah terlihat di level 2, bahkan goresan kuku saja dapat meninggalkan bekas. Untuk itu, pengguna disarankan untuk tidak menekan terlalu keras layar bagian dalam. 

Selain itu, layar juga meninggalkan bekas permanen setelah diuji dengan pemantik api. Sekujur bodi juga digoresi oleh silet dan tidak lupa memandikan ponsel dengan debu untuk menguji daya tahan debu pada engsel perangkat. Hasilnya, engsel selamat meskipun telah terpapar debu dalam intensitas yang cukup banyak.

Terakhir, pengujian yang paling ditunggu, yakni mematahkan perangkat. Terbukti, Galaxy Z Fold4 lulus uji durabilitas JerryRigEverything karena sulit untuk dibengkokkan, bahkan perangkat masih bertahan ketika kreator itu mencoba menutupnya secara terbalik.

Previous articleJangan Salah Pilih, 4 Hero Mobile Legend Ini Terkuat dan Bisa Bantu Naikkan Rank!
Next articleLapangan Futsal yang Perlu Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here